Subscribe:

Ads 468x60px

.

Kamis, Mei 17, 2012

Cara Sederhana Tidur Cepat di Malam Hari

Anda punya kebiasaan susah tidur? ya, memang sangat risih saya rasa, betapa tidak, waktu yang seharusnya dipergunakan untuk istirahat, malah tidak bisa dipergunakan dengan sebaiknya, alhasil besoknya kepala akan sakit, konsentrasi terganggu, dan
tidak bersemangat tentunya. Apa lagi jika ada kelas pagi (pengalaman mahasiswa, hhe), semua yang disampaikan dosen tidak dapat dicerna dengan baik oleh otak, dan manfaatnya juga tidak ada.

Menurut Katherine Albert, M.D. Ph. D., direktur laboratorium tidur di New York Hospital dan penulis buku "Get a Good Night's Sleep," insomnia adalah sebuah gejala bukan masalah medis yaitu sebuah gejala ada sesuatu yang tidak berfungsi tepat di sekitar anda.
Berikut 4 cara sederhana agar bisa tidur lebih cepat dimalam hari :

1. Lakukanlah aktivitas yang melelahkan di siang hari
mengapa? karena saat anda lelah di siang harinya, dan melakukan aktivitas yang produktif, maka otot-otot anda akan terasa lelah dimalam harinya, sehingga anda ingin tidur lebih cepat.

2. Olahraga secukupnya
olahraga secukupnya akan membantu anda untuk tidur cepat di malam hari, Olah raga sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan bukan beberapa menit menjelang tidur. Dengan berolah raga, kesehatan anda menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik.

3. Tidak tidur siang dalam waktu yang lama
Tidur siang dalam waktu yang lama, dapat membuat mata anda melek di malam hari, karena pada waktu anda bangun, maka akan terasa bahwa kesegaran anda telah kembali, sehingga di malam harinya anda tidak akan merasa lelah. Maka sebaiknya ini dikurangi.

4. Kurangi melakukan hal yang membuat anda lalai dimalam hari
Banyak orang yang tidak bisa tidur cepat karena sering melakukan hal yang membuat anda lalai di malam hari. Jika siswa dan mahasiswa kebanyakan online, facebook, twitter, dll. Sehingga otak mereka tidak memberikan perintah untuk tidur, dan akhirnya tidur telat, kemudian menjadi kebiasaan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thank for this info :)