Subscribe:

Ads 468x60px

.

Rabu, April 11, 2012

Tips-tips Mengurangi Stress Saat Aktivitas Padat

1. Tidur Yang Cukup
Pastikan Anda mulai untuk tidur pada jam yang wajar untuk memberikan waktu yang cukup untuk tidur malam. Kebanyakan orang membutuhkan tujuh sampai delapan jam setiap malam. Jika diperlukan, mengatur alarm pengingat waktu tidur pada jam alarm Anda. Selalu menjaga suhu di kamar tidur Anda sehingga terasa nyama. Akan tetapi bagi sebagian orang, dengan tidur hanya sekitar 3 sampai 4 jam perhari, itu juga cukup baginya, yang terpenting ketika bangun badan segar.

2. Olahraga Teratur
Dengan olahraga teratur, walau hanya sebentar anda melakukanya, maka dengan sendirinya oksigen-oksigen akan masuk ke rongga-rongga kepala, sehingga membuat otak kembali fresh, dan anda dapat berfikir cerah dan positif. Lakukan minimal gerakan-gerakan kecil pada saat bangun tidur, agar otot-otot anda bangun juga. Dengan demikian anda tidak menjadi lemas dan malas untuk beraktivitas.

3. Kurangi Caffeine Berlebihan
Gejala stress seperti kegelisahan sangat erat berkaitan dengan jumlah caffeine dalam tubuh anda, karena caffeine tersebut dapat memicu untuk memompa jantung dengan cepat. Banyak orang minum bergelas-gelas kopi dalam satu hari. Cobalah batasi konsumsi kopi anda maksimal 1 cangkir sehari. Mengurangi caffeine sangat membantu anda untuk tidur nyenyak dan pada akhirnya anda akan mendapatkan lebih banyak energi.

4. Bermain game
Bagi sebagian orang, bermain game adalah salah satu trik untuk mengurangi stress pada saat aktivitas anda padat, karena dengan bermain game, anda akan terasa lebih fun dan rileks, sehingga stress pun dapat dihilangkan.

5. Mendengarkan Musik dan Mandi Air Panas
Beberapa jenis musik dapat berpengaruh positif dan motivasi ke dalam pikiran Anda. Anda harus mendengarkan musik favorit setiap pagi ketika Anda bersiap menjalankan rutinitas. Juga, mandi air panas bisa menjadi salah satu pengalaman yang paling menyenangkan, luangkanlah waktu untuk pergi ke tempat wisata air panas. Akan tetapi jangan mandi air panas pada pagi hari, karena akan membuat anda lemas, dan malas untuk mengerjakan sesuatu.

6. Jangan Mengingat Seberapa Banyak Aktivitas yang akan Anda Lakukan
Dengan mengingat dan terus menghafal banyaknya aktivitas yang anda lakukan, maka akan ada bisikan-bisikan dari dalam hati anda untuk tidak mengerjakanya, oleh karena itu, lakukanlah sesuatu dengan ikhlas bahwa aktivitas yang anda lakukan hari ini akan ada manfaatnya. "jangan mengingat-ingat, akan tetapi jalankanlah"

2 komentar:

Introduce of Micro Finance mengatakan...

super sekali

Istana Unik mengatakan...

thx, haha..