Subscribe:

Ads 468x60px

.

Sabtu, April 28, 2012

5 Oasis yang Paling Menakjubkan Di Dunia


1. Ubari Oasis (Libya)

Ubari merupakan kota oasis di Barat Daya Libya, tepatnya di lembah Targa. Terletak di antara dataran tinggi Messak Sattafat dan bukit pasir Idhan Ubari dan danau. Oasis ini adalah pusat kedua setelah Ghat untuk Kel Ajjer Tuareg. Desa tetangga termasuk Germa, dan In Garran. Air asin seperti Laut Mati, tapi berenang ke dalamnya bukanlah ide yang baik karena airnya sangat kotor.


2. Huacachina (Peru)
Kilauan di bawah terik matahari di padang pasir Peru adalah pemandangan yang luar biasa - sebuah pemukiman kecil, lengkap dengan laguna, kebun kelapa yang subur, pohon carob, kafe, rumput yang dipotong rapi, ada 100 penduduk dan bahkan kolam renang yang unik. Selama ribuan tahun, Huacachina, atau dikenal sebagai 'oase Amerika'  hanya ada satu, telah menjadi mercusuar  hijau, tersembunyi jauh di tengah ratusan mil gurun tandus.Huacachina berfungsi sebagai resor untuk keluarga lokal dari dekat kota Ica, dan sebagai daya tarik bagi wisatawan yang ditakjubkan oleh olahraga Sandboarding pada bukit pasir yang membentang beberapa ratus meter.




3. Ein Gedi (Israel)
EnEn Gedi adalah oasis terbesar sepanjang pantai barat Laut Mati. Mata air di sini telah memungkinkan untuk tinggal hampir terus menerus sejak masa Chalcolithic. Kawasan itu dialokasikan untuk suku Yehuda, dan terkenal pada zaman Salomo (Josh 15:62). Sekarang kibbutz Israel En Gedi tinggal di sepanjang tepi selatan Arugot Nahal.Gedi adalah oasis terbesar sepanjang pantai barat Laut Mati. Mata air di sini telah memungkinkan untuk tinggal hampir terus menerus  sejak masa Chalcolithic. Kawasan itu dialokasikan untuk suku Yehuda, dan terkenal pada zaman Salomo (Josh 15:62). Sekarang kibbutz Israel En Gedi tinggal di sepanjang tepi selatan Arugot Nahal.



4. Chebika Oasis (Tunisia)

Chebika memiliki koleksi oasis di gurun pegunungan utara Tunisia chotts besar. Chebika adalah salah satu oasis yang paling terkenal, dan tempat yang paling efektif dan dramatis. Karena letaknya di pegunungan.


5. Timia Oasis (Niger)
Oasis Timia, terletak di Pegunungan Air (utara Niger), adalah sebagai oasis paling indah di negara ini karena alasan tertentu. Hal ini tidak cukup untuk menggambarkan genangan air di tengah-tengah pasir-bukit dengan beberapa pohon kurma di sisi lainnya. Selain itu kaya akan taman yang rimbun di tengah beberapa daerah yang paling panas di bumi.





0 komentar: